Mobile Menu

navigasi

More News

Nadiem Anwar Dilantik Oleh Presiden Jokowi Menjadi Mendikbudristek, Nadiem : Saya Ucapkan Terima Kasih Karna Telah Mempercayai Saya

April 28, 2021


Kampus Merdeka - Presiden RI Joko Widodo melantik Nadiem Anwar Makarim menjadi Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Rabu sore (28/4/2021) di Istana Negara, Jakarta. 


" Saya disini mengucapkan pertama kali, terima kasih ke Bapak Presiden Joko Widodo untuk kepercayaannya untuk memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi " Ungkap Nadiem Anwar usai di lantik, dikutip setkab, Rabu (28/4/2021). 


Lanjut Nadiem menambahkan bahwa dalam riset dan teknologi merupakan suatu hal yang sangat dekat dengan dirinya, karna hal tersebut merupakan yang pernah dia tekuni sebelum memimpin di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 


Melansir melalui laman setkab, bahwa Nadiem memiliki harapan besar terhadap riset dan tekonologi, serta dia benar-benar ingin meningkatkan kualitas dan inovasi di perguruan tinggi dalam bidang ini. 


" Seperti yang kita ketahui, sekarang kita juga akan menjadi mitra kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan kami sangat semangat untuk bisa bekerjasama dengan pak Handoko sebagai kepala BRIN " Ujarnya


Lanjut Nadiem sangat menginginkan banyak murid,mahasiswa, dan dosen untuk serta melakukan penelitian ini, dan juga melaksanakan program seperti halnya kampus merdeka yang merupakan badan dibawah naungan BRIN.


" Dan ini menjadi salah satu hal yang juga selaras dengan link dan match , serta peningkatan 21 tahun century skills di dalam perguruan tinggi kita untuk belajar di luar akademia, juga di dalam riset, project sosial, magang, industri, dan berbagai macam pertukaran pelajar " Katanya


Sambung Nadiem dalam hal ini juga merupakan salah satu dari visi Presiden RI Joko Widodo yakni mengenai 'Merdeka Belajar'.


" Jadi ini merupakan suatu tantangan baru yang pasti dan amanah ini pasti akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya, dan dengan hati nurani yang tulus. terima kasih " Tutup Nadiem (Sumber : Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Photo : Humas Setkab/Agung | Penulis : Antania)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar