Mobile Menu

navigasi

More News

Mendikbudiristek Nadiem : Hardiknas 2021, Bersama-Sama Saling Bahu Membahu Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar

Mei 02, 2021


Kampus Merdeka - Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudiristek) Nadiem Anwar Makarim, pada Minggu kemarin (2/5/2021) membina Upacara Bendara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.


Pada kesempatan tersebut melansir dari situs resmi kemendikbud.go.idMendikbudiristek menyampaikan bahwa momentum ini digunakan untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dijalankan dengan baik, serta apa yang harus diperbaiki dalam sistem pendidikan di Indonesia


" Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang " Kata Mendikbudiristek Nadiem Anwar Makarim, Jakarta, dikutip laman kemendikbud.go.id, Minggu (2/5/2021).


Lanjut Nadiem mengatakan, terdapat 4 upaya untuk harus di perbaiki bersama-sama dengan berbagai elemen di masyarakat. yang pertama yakni perbaikan pada infrastruktur dan teknologi, kedua perbaikan terhadap kebijakan, prosedur, pendanaan, dan pemberian otonomi lebih untuk satuan pendidikan.


Kemudian elemen yang ketiga perbaikan terhadap kepemimpinan, masyarakat, dan budaya, dan yang keempat perbaikan dalam kurikulum, pedagogi, dan asesmen. 


" Transformasi yang bermaksa ini kami kerjakan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya berjalan di tempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan " sambung Nadiem


Dalam menghadapi krisis di masa pandemi Covid 19 Nadiem Anwar Makarim menghimbau bahwa pada krisis ini memberikan kesempatan bersama untuk menuai kemajuan. 


" Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi. di depan masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tidak terbantahkan oleh dunia " Ujarnya. 


Lalu tambahan Nadiem mengenai sepuluh episode pada program Merdeka Belajar telah diluncurkan dan Kemendikbud juga memberi trobosan-trobosan baru untuk program ini.


Dan Nadiem mengajak untuk seluruh elemen masyarakat di tanah air, untuk bersama-sama saling bahu membahu untuk mewujudkan Merdaka Belajar.


" Salih asah, silih asih, silih asuh saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara demi satu tujuan yakni SDM unggul, Indonesia Maju " Pesannya, dikutip setkab. (Foto : Dokumentasi Kemendikbud | Penulis : Antania)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar