Mobile Menu

navigasi

More News

Nilai Ambang Batas SKD Sekolah Kedinasaan, Berikut Keterangannya

Mei 23, 2021


Kampus Merdeka -  Skema sekolah kedinasan akan segera memasuki seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk calon Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Tahapan seleksi ini merupakan proses seleksi untuk menjamin para pelamar sekolah kedinasaan yang melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya memenuhi kompetensi dasar yang telah di tetapkan. 


Penetapan tersebut telah tercantum dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No.921/2021 tentang nilai ambang batas SKD seleksi penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasaan pada Kementerian/Lembaga T.A 2021.


Melansir dari laman menpan.go.id, Kepmen ini telah ditandatangani oleh Menteri Tjahjo Kumolo pada tanggal 21 Mei 2021. Mentri PANRB memberikan pengecualian nilai ambang batas bagi peserta dari daerah tertentu yang mendapat afirmasi. 


" Afirmasi ini sebagaimana diusulkan oleh Kementerian dan Lembang penyelenggra sekolah kedinasaan serta telah disetujui oleh Menteri PANRB " Tertulis dalam keterangannya di laman mepan.go.id.


Pengecualian nilai ambang batas bagi peserta yang berasal dari daerah afirmasi tersebut berisikan dua ketentuan, yakni yang pertama nilai kumulatif SKD paling rendah sebesar 281, Kedua mendapatkan nilai TIU serendah-rendahnya 55. 


" Peserta seleksi harus memenuhi nilai ambang batas ini dari jumlah keseluruhan sebanyak 110 soal. dari tiga materi soal tersebut, TKP merupakan materi dengan soal terbanyak, yakni 45 soal. sedangkan TIU terdiri dari 35 soal, dan TWK sebanyak 30 soal " Lanjutannya. 


Pelaksanaan SKD bagi peserta sekolah kedinasaan ini akan berlangusng pada bulan Mei-Juni 2021, dan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta yang mengikuti SKD merupakan peserta yang telah lolos tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, serta telah melakukan pembayaran biaya seleksi.


Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan SKD dapat diperoleh melalui portal sistem seleksi calon ASN sekolah kedinasaan https://dikdin.bkn.go.id/ .


(Foto : Pinterest/CreativeMarket.Com)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar