Mobile Menu

navigasi

More News

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SMA/MA Tahun 2021

Juni 03, 2021

Kampus Merdeka - Kemendikbudristek melalui pusat prestasi nasional menggelar tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik di tingkat kota/kabupaten melalui KSN-K jenjang SMA/MA. kegiatan ini dilakukan secara daring di mulai tanggal 2 hinggal 4 Juni 2021.

KSN-K merupakan kompetisi di bidang sains bagi pelajar jenjang SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk melaku ke tingkat nasional.


Melansir dari laman kemdikbud.go.id dua tahun lalu kompetisi ini bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan diselenggaraan serentak di 34 Provinsi di Indonesia. 

Kemudian di tanggal 2 Juni 2021 akan dilaksanakan terlebih dahulu yakni sinkronisasi data, lalu di tanggal 3 hingga 4 Juni besok akan dilakukan tes untuk kelima bidang tersebut. 

Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi kegiatan KSN-K ini merupakan salah satu rangkaian 40 kegiatan nasional, dan 20 kegiatan Intenasional.

" Untuk sobat prestasi, tetap penuh integritas sebagai tanda generasi yang semangat, semangat menolak menyerah, dan terus semangat meraih prestasi. Sukses untuk peserta KSN-K seluruh kabupaten/kota  dari sabang sampai Marauke di KSN tingkat provinsi mendatang. " Kata Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi , Kamis (3/6/2021), dikutip dari laman resmi kemdikbud.go.id

Pelaksanaan KSN-K tahun ini dilaksanakan di satuan pendidikan masing-masing guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan

" Semoga pelaksanaan KSN-K tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa hambatan yang berarti " Ungkapnya.

Info lanjut untuk jadwal pelaksanaan bisa langsung pantau akun media sosial di Instagram @puspresnas dan akun twitternya Puspresnas. 

( Sumber : Kemendikbudristek )
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar