Mobile Menu

navigasi

More News

Mendorong Pendidikan Vokasi, Anggota Komisi X DPR RI : Pendidikan Vokasi Tidak Hanya Menciptakan Siswa Siap Bekerja, Namun Harus Menciptakan Lapangan Pekerjaan.

Juni 16, 2021


Kampus Merdeka - Anggota komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mendorong pendidikan vokasi tidak hanya menciptakan siswa siap bekerja, namun harus mencetak agar dapat menciptakan lapangan kerja. 


" Terkait dengan pendidikan vokasi, kami masih memandang bawa program yang dibuat bobotnya masih untuk mencari kerja, bukan untuk menciptakan kerja. karenanya kita ke depan harus makin mengutamakan kemampuan siswa dan mahasiswa vokasi kita agar mereka mampu menciptakan lapangan kerja " Kata Anggota komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah , saat rapat kerja komisi X bersama dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim, di Gedung nusantara I, Jakarta, Selasa (15/6/2021), dikutip dari laman resmi parlementaria


Menurut Ledia sampai saat ini belum menemukan solusi dalam mengahadapi pencipataan lapangan kerja. 


Dalam hal tersebut, upaya untuk menghadirkan lulusan vokasi yang berkualitas akan sia-sia. 


Setelah itu, Fraksi dari partai politik PKS ini pun juga menyinggung permasalahan riset dan inovasi di perguruan tinggi


Menurut Ledia pada tahun anggaran 2022, riset dan inovasi tersebut belum tersentuh. 


" Padahal itu amanat undang-undang nomor 11 tahun 2019 mengenai sistem nasional ilmu pengetahuan dan tekonologi. riset dasar ini harus berkembang dari perguruan tinggi, dari situ akan berkembang riset terapan dan inovasi-inovasi " jelasnya. 


(Foto : DPR RI/Azka)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar