Mobile Menu

navigasi

More News

Siswa MAN IC OKI Mewakili Indonesia Di Ajang International Applied Biology Olympiad (IABO) 2021

Juni 28, 2021


Kampus Merdeka - Siswa Madrasah Aliyah Negri (MAN) mewikili Indonesia di kancah Internasional dalam ajang International Applied Biology Olympiad (IABO) 2021. 


Muhammad Rizqi Aulia yang merupakan siswa MAN Insan Cendekia, Kabupaten Ogan Komering Iliir berhasil melaju ke babak final di IABO 2021


IABO merupakan acara yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society (ISS). kompetisi ini dilaksanakan secara virtual, yang di mulai pada tanggal 19 Juni 2021 kamarin. peserta IABO berjumlah 160 peserta dari 21 negara.


Di babak final IABO, Rizqi bersaing dengan peserta dari 9 negara, diantaranya; Armenia, India, Khazakhstan, Nepal, Nigeria, Peru, Philippines, Turkey, dan UAE. 


" Saya kemarin telah menyelesaikan Scientific Paper di babak semi final dengan judul Insuline Hormone: The Glucose Controller " Kata Rizqi pada Selasa (29/6/2021), dikutip dari laman resmi kemenag. 


Rizqi mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa mewakili Indonesia di ajang IABO 2021.  saat ini dia, tengah fokus untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti babak final tersebut.


Lanjut Rizqi, walaupun tengah masuk di babak final, bukan berarti perjuangan ini selasai. masih banyak latihan untuk nanti ke tingkat Internasional agar memperoleh hasil yang terbaik. 


Kemudian, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang dilakukan oleh Rizqi. 


" Syukur alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19 ini, sisiwa kita dapat memberikan kabar baik mengenai ajang lombang internasional di bidang biologi " Ujar Kepala MAN IC OKI Faisal


Faisal menambahkan, bahwa siswanya Rizqi dikenal di madrasah dengan memiliki keunggulan akademik, khususnya di bidang biologi. 


" Banyak prestasi yang sudah diraih ananda Rizqi, salah satunya adalah kemarin sudah lulus di kompetisi sains nasional (KSN) tingkat Kabupaten/Kota di bidang biologi dan melaju ke tingkat Provinsi " Jelasnya.


Jadwal International Applied Biology Olympiad (IABO) 2021 :

1. 16 April - 16 Juni 2021 : Registrasi online di via web iss.or.id

2. 19 Juni 2021 : Technical Meeting

3. 23 Juni 2021 : Ronde pertama, Semi Final

4. 26 Juni 2021 : Hasil Pengumuman Semi Final

5. 28 Juni - 30 Juni 2021 : Ronde kedua, Final

6 3 Juli 2021 : Upacara penyerahan kepada pemenang.


(Sumber : Kementerian Agama | Foto : Tangkap Layar Instagram/@iabo.official)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar