Mobile Menu

navigasi

More News

5 Siswa SMK Kehutanan Asal Timor Leste Lulus Dan Mendapatkan Beasiswa

Juli 08, 2021


Kampus Merdeka - Lima siswa SMK kehutanan negri Samarinda asal Timor Leste dinyatakan lulus, dan kini telah kembali ke negara asalnya pada Kamis lalu (26/4/2021).


Pernyataan lulus pendidikan SMK kehutanan pada tanggal 17 Juni 2021 melalui surat keterangan lulus (SKL) dari pihak sekolah.


Sementara ijazah kelulusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan terbit pada awal bulan Agustus dan akan disampaikan melalui jalur diplomatik.


Dalam keterangan pers dengan judul 'Lima Penerima Beasiswa SMK Kehutanan Asal Timor Leste Lulus Dan Kembali Ke Negaranya', kepala BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Helmi Basalamah mengatakan bahwa penyelenggara pendidikan siswa-siswi asal Timor Leste merupakan implementasi atas kerjasama teknis bidang peningkatan kapasitas SDM antara BP2SDM  KLHK, dan Ditjen Kehutanan, Kopi, dan Tanaman Industri (KKTI) Kementerian Pertanian dan Perikanan Republik Demokratik Timor Leste dalam Program beasiswa pendidikan SMK Kehutanan Negri binaan KLHK.


" Kerjasama RI-RDTL di tingkat Menteri dimulai dengan penandatanganan Mou pada tahun 2015, dan implementasi program beasiswa SMK oleh BP2SDM dimulai sejak tahun 2016. Mou ini telah diamandemen sejak Agustus 2020 dan berlaku selama 6 tahun sampai tahun 2027. Demikian pula halnya dengan program beasiswa ini akan dilanjutkan Mou dengan kouta penerimaan siswa/siswi bari di 4 SMKKN yang berbeda sebanyak 5 orang setiap tahunnya " Ujar Helmi Basalamah.


Kemudian lanjut Ditjen KKTI berharap implementasi pemberian beasiswa SMKK kepada putra-putri Timor Leste akan terus berkelanjutan dalam rangka pemenuhan kebutuhan SDM untuk meningkatkan pengelolaan hutan di Timor Leste. 


Lanjut Ditjen KKTI pun berterima kasih kepada pemerintah RI khususnya BP2SDM KLHK, serta pihak yang telah membantu Timor Leste memberikan program beasiswa SMKK. 


" Pemerintah Timor Leste melalui Ditjen KKTI menyiapkan posisi bagi purna siswa SMK Kehutanan Negri sebagai pegawai/aparatur pemerintah di lingkungan Ditjen KKTI " Tetulis dalam keterangan pers PPID MENLHK.


(Sumber : PPID MENLHK)


Tags : Beasiswa Unggulan, Kelulusan Siswa Sekolah RI Tokyo

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar