Mobile Menu

navigasi

More News

Kuota PPG Daljab 2021 Meningkat Sehingga Antrian Panjang

Agustus 16, 2021

Kampus Merdeka - Pendidik yang layak mengikuti pendidikan profesi guru tercatat saat ini ada 37 ribu pendidik yang siap ikut PPG. Namun, kouta terbatas sehingga antrian panjang.


Direktur guru dan tenaga kependidikan madrasah Muhammad Zain mengatakan di tahun 2022 perlu penambahan kuota PPG Daljab agar sertifikasi guru madrasah cepet terselesaikan.


" Berdasarkan data di Simpatika, saat ini masih ada 18.407 guru PNS ada 447.171 guru non PNS yang belum sertifikasi. Apabila kita tidak ada penambahan kuota maka terget penyelesaian sertifikasi guru akan membutuhkan waktu yang sangat lama " Ujar Muhammad Zain secara virtual, Sabtu (14/8/2021), dikutip dari laman kemenag. 


Pernyataan tersebut diikuti oleh rapat unsur Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK).


" Dari jumlah guru yang belum tersertifikasi, saat ini sudah tercatat ada 37.000 guru yang sudah dinyatakan layak mengikuti PPG Daljab " Lanjut Zain


Kemudian Kepala Seksi Bina Guru MI dan MTS Mustofa Fahmi menyampaikan keterbatasan kouta telah menyebabkan longlist peserta PPG semakin panjang.


" Peran 28 LPTK saat ini perlu dioptimalisasi, bahkan kuantitas LPTK juga perlu ditambah, sehingga penambahan kuota di tahun-tahun yang akan datang segera terealisasi " Ujarnya.


Lanjut Fahmi menambahkan mahasiswa PPG tahun 2018 perlu diperpanjang masa studinya selama 1 semester.

Hal ini bertujuan karena mahasiswa tersebut dapat diberi kesempatan sekali lagu dalam mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG)

" Selain itu LPTK juga diharapkan memberikan induksi bagi mahasiwa retaker agar tidak mengalami kesulitas saat mengikuti UKMPPG" Pungkas Fahmi


(Sumber : Kementerian Agama)
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar