Mobile Menu

navigasi

More News

Pandemi Level 3, Program PTM Terus Dipantau Dan Realisasikan Kouta Gratis Untuk Siswa Dan Guru

Agustus 25, 2021


Kampus Merdeka - 
Program pembelajaran tatap muka atau PTM akan terus dipantau oleh Kemendikbudristek secara berkala.


" Soal PTM mohon dimonitor secara berkala oleh Kemendikbud, terutama terhadap daerah yang sudah level 3. Dari data, ada 60% lebih daerah yang belum bersedia walau sudah level 3 " Kata Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni, dikutip dari parlementaria, Rabu (25/8/2021).


Ali Zamroni mengungkapkan bahwa para siswa telah jenuh, karena hanya belajar lewat sistem daring.


Politisi dari partai Gerindra ini mengatakan kebijakan PTM saat ini menjadi otoritas pemba, tapi Kemendikbudristek harus tetap memonitornya secara berkala.


Sementara itu, mengenai soal kouta internet untuk pembelajaran daring sangat dibutuhkan oleh para siswa dan guru di masa pandemi Covid-19 saat ini. Ali berharap agar disalurkan sesuai waktu yang telah ditentukan.


" Kouta gratis jadi kebutuhan bagi siswa dan guru di masa pandemi Covid-19, kemarin disampaikan ada anggaran Rp.2,3 triliun. Anggaran ini buat tiga bulan September-November. Mudah-mudahan bisa disalurkan dengan timeline yang sudah ditentukan " Ungkapnya.


Tambahan Ali, mengenai kouta pembelajaran ini harus diminimalisir. Sebab, ada siswa dikirim kouta ada yang digunakan dan tidak. Kasus seperti itu harus dicermati, agar tidak ada kelebihan bayar, dan lainnya.


(Sumber : Parlementaria | Gambar : Ilustrasi PTM/Jawapos.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar