Mobile Menu

navigasi

More News

Syaiful Huda Imbau Kemendikbudristek Dan Pemda Lakukan Mitigasi PTM

September 23, 2021

Kampus Merdeka -
Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta kepada Kemendikbudristek serta pemerintah daerah untuk melakukan mitigasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini dilakukan oleh Syaiful, karena menyikapi sejumlah klaster Covid-19 yang mengakibatkan ribuan pelajar terjangkit Covid-19 di sejumlah sekolah melakukan PTM.

" Pada momentum ini sekali lagi komisi X pada posisi PTM harus terus berjalan. Terjadinya klaster baru disekolah, secara objektif harus dinilai bahwa itu angka presentasi yang sangat kecil dibanding dengan hampir 50 juta anak didik kita yang sebagian telah melaksanakan PTM " Ujar Syaiful Huda usai rapat kerja dengan Kemendikbudristek, dikutip dari laman parlementaria, Kamis (24/9/2021).

Lanjutnya mengatakan bahwa masyarakat dan media menanyakan terkait klaster baru ketika melaksanakan PTM, terutama setelah kejadian klaster Covid-19 yang meningkat di beberapa daerah Jawa Tengah. 

Maka demikian, Huda berharap kepada publik untuk dapat memahami bahwa salah satu jalan yang terbaik dalam rangka mengurangi learning lost adalah dengan dilaksanakannya PTM.

" Ketika ada klaster sekolah yang jumlahnya sekitar 1.200 orang kurang lebih, itu angka persentase yang kecil dibanding dengan ketika ada tingkat penularan dengan 360 ribu anak, itu diluar PTM " Tambahannya.

Selain itu, Huda pun menghimbau kepada media untuk dapat menyajikan informasi terkait pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pelaksanaan PTM. 

Sedangkan dengan berjalannya waktu, Pemda dan Kemendikbudristek melakukan langkah-langkah perbaikan PTM.

" Namun semangatnya bukan untuk menunda PTM, semangatlah adalah untuk melakukan perbaikan diri yang sudah terjadi klaster " Imbuhnya


(Sumber : Parlementaria | Foto : Doc.DPR/Tari)




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar