Mobile Menu

navigasi

More News

Wujudkan Program Profil Pelajar Pancasila, Ini Penjelasan Anggota Komisi X DPR RI

September 04, 2021


Kampus Merdeka - Komisi X DPR RI melakukan pengawasan terkait program guru penggerak dan sekolah penggerak yang merupakan bagian dari strategi utama Kemendikbudristek dalam mendukung visi dan misi presiden untuk mewujudkan Indonesia maju.


Anggota komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan program tersebut bertujuan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.


Dalam kedua program ini merupakan program turunan dan kebijakan merdeka belajar episode 5 dan 7.


" Bertujuan mendorong proses transformasi guru dan satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar siswa secara holistik, baik dari segi kompetensi kognitif dan non-kognitif dalam rangka mewujudkan profil pelajar pancasila " Jelas Ferdiansyah, dikutip dari laman, Jum'at (3/9/2021).


Ferdi memaparkan kegiatan merdeka belajar harus berpijak terhadap persoalan rill pengelolaan pendidikan yang terjadi selama ini, memiliki kesinambungan penerapan satu kebijakan pendidikan yang tidak bersifat temporer dan seporadis.


Dilansir dari parlementaria, pada kegiatan tersebut Ferdi berharap agar dapat menjadikan pendidikan sebagai jalur pemarta dan perekrut kohesi bangsa.


" Program sekolah penggerak merupakan digitalisasi di sektor penindikan, namun program ini masih membutuhkan landasan hukum " Harapannya.


(Sumber : Parlementaria | Foto : godepok)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar