Mobile Menu

navigasi

More News

Ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2021, Iwan Syahril : Memberikan Penghargaan Kepada 35 Orang Pendidik

November 24, 2021
Ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2021,  Iwan Syahril : Memberikan Penghargaan Kepada 35 Orang Pendidik/ Dok.kemdikbud.go.id



Kampus Merdeka - 
Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril pada Rabu malam (24/11) memberikan pengahargaan kepada 35 orang pendidik pada ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Jenjang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus di tahun 2021. 

35 orang tersebut yang mendapat penghargaan merupakan 5 terbaik dari 7 katagori, yaitu Guru SMA, Kepala Sekolah SMA, Guru SMK, Kepala Sekolah SMK, Guru SLB, Kepala Sekolah SLB, dan Guru Pembimbing Khusus Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI).

Iwan Syahril mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang telah berjuang bersama mendidik generasi bangsa di masa pandemi Covid-19, khususnya para penerima penghargaan ini.

" Ini menguatkan rasa optimis, membangkitkan semangat bahwa Indonesia bisa lebih baik, karena Bapak dan Ibu telah berlomba-lomba menjadi teladan dan menyemangati satu sama lain untuk menghasilkan murid-murid yang cerdas dan berkarakter " Tuturnya tertulis dalam rilis kemdikbud

Kemudian lanjutnya menyampaikan sebuah catatan refleksi mengenai guru filosofi jembatan bahwa guru berperan sebagai perantara untuk murid-muridnya mencapai tujuan.

Pemerintah dan guru harus bisa memberikan layanan sebaik-baiknya kepada para generasi bangsa, agar bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

" Seberapa hebatnya kita melakukan pencapaian atau seberapa pun meriahnya sebuah program. Tapi, kalau belum menghasilkan anak-anak yang lebih baik, berarti perjuangan kita belum tuntas " Tegasnya. 

Tambahannya mengingatkan hakikat Merdeka Belajar yaitu pembalajaranyang fokus dan berorientasi kepada murid.

Lebih lanjut dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2021 diharapkan dapat meningkatkan peran guru dan tenaga kependidikan untuk dapat mengelola belajar anak ke arah implementasi Merdeka Belajar dan internalisasi nilai-nilai pelajar Pancasila.

Selain itu, praktik baik yang telah dilakukan dapat menjadi contoh bagi yang lain, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Khususnya, dalam penyelenggaraan PTM Terbatas dan mengatasi learing loss di masa pandemi Covid-19.


(Sumber : Kemendikbudristek)
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar