Mobile Menu

navigasi

More News

Hari Guru Nasional 2021 Bertema Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan.

November 24, 2021
Hari Guru Nasional 2021, " Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan "/Dok.kemdikbud.go.id



Kampus Merdeka - 
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memimpin upacara peringatan hari guru nasional (HGN) 2021 di kompleks Kemendikbudristek Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dalam Perayaan Hari Guru Nasional di tahun 2021 ini, Nadiem tampak mengenakan busana adat Ulos Mandaling, Sumatera Utara.

HGN di tahun 2021 ini mengusung tema yaitu " Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan." 

Kemudian logo HGN 2021 masih sama seperti tahun lalu, yaitu memuat simbol berbentuk hati dan ilustrasi berwarna warni menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Elemen desain pada logo HGN yang terdiri dari figur bapak guru, ibu guru, siswa - siswi menggambarkan mengenakan masker, dan menunjukkan kesan dinamis dan ceria para guru sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar. 

Sementara bentuk hati tersebut menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia

Upacara HGN 2021 diikui sebanyak 245 peserta secara luring, dengan mengenakan pakaian adat, serta menerapkan Prokes secara ketat.

Saat upacara berlangsung juga turut serta hadir mantan Mendikbud Kabinet Pembangunan VI Wardiman Djojonegoro, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

Selain itu hadir pula jajaran Kemendikbudristek, serta para guru dan kepala sekolah perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia.
 
Upacara Hari Guru Nasional juga ditayangkan di kanal youtube channel Kemendikbud RI. Klik Disini 



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar