Mobile Menu

navigasi

More News

Kegiatan Perhimpunan Mahasiswa Katolik "International Catholic Millenial Chritsmas", Yaqut Cholil : Kegiatan Ini Akan Kita Support, Saya Usahakan Hadir

Januari 05, 2022
Kegiatan Perhimpunan Mahasiswa Katolik "International Catholic Millenial Chritsmas", Yaqut Cholil : Kegiatan Ini Akan Kita Support, Saya Usahakan Hadir/Kementerian Agama



Kampus Merdeka
Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas mendukung kegiatan Perhimpunan Mahasiswa Katolik yakni menyelenggarakan International Catholic Millenial Chritsmas yang digelar pada Februari 2022 mendatang.


Lanjut Menag juga menyampaikan pada kegiatan tersebut akan bersedia untuk hadir.


"Kegiatan ini bagus dan akan kita support, semoga lancar kegiatannya. Saya ushakan hadir. Mudah-mudahan bisa," kata Menag Yaqut saat menerima Audiensi PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik dan panitia International Catholic Millenial Chritsmas, di Kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng Barat 3-4, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022).


Menag Yaqut mengaku dirinya senang dengan kegiatan yang dilakukan pemuda-pemuda di Indonesia. Apalagi, keterlibatan para pemuda di Indonesia dalam menggaungkan Moderasi Beragama (MB).


"Program unggulan Kementerian Agama terkait Moderasi Beragama, harus bisa diketahui teman-teman Katolik. Sekarang saatnya kita sentuh pemuda, seperti HMI, PMII, IMM dan kali ini Pemuda Katolik," Ujarnya


Kemudian Menteri Yaqut memandang bahwa pupulasi anak-anak millenial harus digarap untuk bicara tentang Moderasi Beragama.


"Pemuda-pemuda Indonesia itu memiliki semangat yang sama terkait Moderasi Beragama," tambah Menag Yaqut.


Sebelumnya, Ketua PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik, Benediktus Papa menyampaikan terimakasih atas waktu yang diberikan Menag Yaqut beserta jajarannya yang telah menerima panitia International Catholic Millenial Chritsmas.


"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 28 Februari 2022. Dengan tema yang kami angkat adalah Persaudaraan dan Menjaga Keharmonisan Bangsa," kata Benediktus Papa.


Lanjut Benediktus Papa menyampaikan bahwa komitmen pemuda Katolik dalam menjaga kerukunan bangsa. Selain itu, pemuda Katolik juga menyambut baik dan mendukung konsep Moderasi Beragama yang digaungkan oleh Kementerian Agama.


"Ini menjadi salah satu dasar bagi kami untuk membuat program seiring konteks yang berkembang saat ini," kata Benediktus Papa.


Dilansir dari Kementerian Agama, kegiatan yang direncanakan International Catholic Millenial Chritsmas akan mengundang peserta dari manca-negara seperti dari Asia Pasifik, Afrika, dan Amerika Latin.

 

(Sumber : Kementerian Agama)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar